Bayar Zakat Via ATM

Bagi anda yang ingin membayar zakat via ATM  Anda bisa melalui BINA DHUAFA, memang sekarang banyak para eksekutif muda dan masyarakat yang berkecukupan (aghniya) mendonasikan dana zakat, infaq dan shadaqahnya melalui lembaga−lembaga ZIS yang mereka percaya untuk mendaygunakan dana ZIS mereka, adalah melalui Yayasan BINA DHUAFA INDONESIA  sebagai Lembaga Amil Zakat yang sudah terbukti berbakti untuk kaum dhuafa

Dari sekian banyaknya para ekesekutif dan masyarakat yang berkecukupan (aghniya), mereka menggunakan fasilitas termudah dan tercepat, yaitu anjungan tunai mandiri (ATM) atau transfer lewat bank. Namun sebagian dari mereka bertanya, bagaimana hukumnya zakat via transfer bank, ATM, yang tidak dilaksanakan ‘ijab kabul’ secara langsung?

“Kalau memang hukumnya sunah, kami memang ingin memperoleh pahala dan berkah dari Allah SWT”, Ujar seorang aghniya (muzakki) yang selama ini, mendonasikan dana ZIS−nya melalui salah satu ZIS yang ada di indonesia. “Bagaimana pula zakat fitrah bagi orang vegetarian, yang makanan pokoknya sehari−hari bukan beras?” ungkapnya lagi.

Mayoritas ulama, tidak menjadikan keharusan seseorang melafalkan niat dengan lisan ketika mengeluarkan zakatnya kepada mustahik, boleh juga cukup dengan niat dalam hati (Fiqh Zakat hlm 782−783). Tetapi jika menyerahkan zakatnya langsung kepada LAZ/BAZ maka melafalkan dengan lisan jauh lebih baik dan utama karena petugas yang menerimanya akan membacakan doa bagi keberkahan rejeki muzzakki yang bersangkutan (QS 9:103).

Terdapat beberapa hadits yang berkaitan dengan kewajiban zakat fitrah antara lain dari Ibn Umar bahwa Rasululah SAW mewajibkan zakat fitrah pada bulan Ramadhan satu sha kurma atau satu sha gandum.

Demikian pula Said Al Khudri menyatakan bahwa kami mengeluarkan zakat fitrah di zaman Rasululah SAW satu sha dari makanan atau satu sha dari kurma atau satu sha gandum basah (Fiqh Zakat hlm 937−938).

Selanjutnya perlu diketahui bahwa zakat fitrah itu kewajiban bersifat menyeluruh kapada anak−anak, orang tua, laki−laki, perempuan, hamba sahaya dengan batas kewajiban yang minimal. dan kami ZIS BINA DHUAFA juga menerima zakat fitrah untuk disalurkan pada yang berhak

Sahabat Bina Dhuafa, marilah kita bersedekah untuk program pemberdayaan anak yatim dhuafa agar kita terhindar dari kesedihan dan ke kesulitan hidup karna InsyaAllah dengan bersedekah Allah akan memudahkan langkah hidup kita. Mari salurkan Zakat Infaq dan sedekah anda ke BCA : 7835039412, Mandiri : 135 009 755 7555, an Yysan Bina Dhuafa, atau anda bisa mengisi form donasi terlebih dahulu di http://binadhuafa.org/

SILAHKAN ANDA SHARE ARTIKEL BERIKUT INI !

    Postingan Lain:

    Comments are closed.