Bina Dhuafa Santuni Anak Yatim Setiap Bulan

Bina Dhuafa Santuni Anak Yatim Setiap Bulan

bina dhuafa santunan-yatimPuluhan anak yatim dan dhuafa di Desa Sendangwaru Kecamatan Kragan, Kamis (14/5) siang menerima santunan. Santunan yang diberikan oleh Yayasan Bina Dhuafa itu berbentuk uang tunai dan barang keperluan pribadi.

Ketua Yayasan Bina Dhuafa, Bp Ahmad mengatakan, acara pemberian santuan terhadap anak kurang mampu sudah menjadi agenda rutin. Biasanya sasaran santunan ini berbeda tempat setiap bulannya terkadang untuk anak yatim di daerah yang dekat dengan lembaga terkadang juga anak yatimluar daerah yang di pandang sangat membutuhkan santunan dan bantuan

“Pemberian santunan bertujuan membantu meringankan kebutuhan anak yatim dan dhuafa. Kebetulan untuk bulan ini kami mengagendakan berbagi dengan anak-anak di Desa Sendangwaru,” terang dia.

Ia menyebutkan, selain uang tunai dan barang untuk kebutuhan sehari-hari anak yatim, pihaknya juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk anak-anak pondok pesantren dan sekolah. Anak-anak kategori kurang mampu juga sengaja diberikan pelatihan khusus, seperti komputer secara gratis, serta ketrampilan kerja lainnya.

“Kami akan terus mengadakan kegiatan semacam ini. Sasarannya adalah desa-desa terpencil yang masih banyak warga kurang mampu dan anak anak dhuafa yang belum tersentuh oleh lembaga lembaga sosial.”

SILAHKAN ANDA SHARE ARTIKEL BERIKUT INI !

    Postingan Lain:

    Comments are closed.