Orang Yang Berhak Menerima Zakat penghasilan

16 April 2012 10:03

Sahabat bagi Bapak/ibu yang ingin menyalurkan zakat penghasilannya dan ingin tahu siapa yang berhak menerimanya silahkan bapak/ibu salurkan zakat penghasilan anda ke Bina Dhuafa, dengan program Pembinaan dan pemberdayaan anak yatim dhuafa seperti pembuatan Lab Komputer gratis untuk anak yatim, santunan untuk yatim pembuatan tempat olahraga dll. Zakat Penghasilan sebenarnya sama dengan zakat zakat yang lainnya yaitu yang berhak menerimanya adalah seperti Fakir Miskin dan yang tergolong dalam 8 asnaf zakat

Rasulullah bersabda: ” Bila engkau membayar zakat kekayaan maka berarti engkau telah membuang yang tidak baik darinya”. (H.R. Hakiem)

1. Mengenai siapa saja yang berhak menerima zakat, Allah Swt berfirman:
“Sesungguhnya sedekah-sedekah (zakat-zakat) itu hanyalah untuk orang¬orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang di bujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak. Orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah,dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. (QS. al-Taubah/9:60).

Dari penjelasan ayat di atas, jelaslah bahwa zakat hanya boleh didistribusikan kepada delapan asnâf (kelompok), yaitu : pertama; fakir, kedua; miskin, ketiga; Amil, keempat; muallaf, kelima; ar-riqâb (budak), keenam; al-ghârimin (orang yang berhutang), ketujuh; fi sabilillah, kedelapan; ibnu sabil.

Sahabat Bina Dhuafa, marilah kita bersedekah untuk program pemberdayaan anak yatim dhuafa agar kita terhindar dari kesedihan dan ke kesulitan hidup karna InsyaAllah dengan bersedekah Allah akan memudahkan langkah hidup kita. Mari salurkan Zakat Infaq dan sedekah anda ke :

Mandiri : 135-009 755 7555
a/n Yayasan Bina Dhuafa

Bank BNI : 315 755 7552
a/n Yayasan Bina Dhuafa

BRI : 014 201 005 931 535
a/n Yayasan Bina Dhuafa

Bank Muamalat : 505 000 3954
a/n yayasan Bina Dhuafa

atau anda dapat mengisi form donasi terlebih dahulu di form pemesanan

 

Formulir Zakat Infaq Sedekah

Nama

Alamat Email

Alamat

No. Telp/HP

Pekerjaan/Instansi

Besar Donasi

Donasi ini saya berikan selama

Keterangan Donasi

Transfer Ke

captcha

Donate Now Via Paypal

Follow Us Twitter