Program Computer Cerdas

Program Computer Cerdas

PROPOSAL KOMPUTER CERDAS

LPK BINA DHUAFA

 

I. Latar Belakang

Dengan Semakin pentingnya  komputer sebagai alat atau media penunjang dalam dunia kerja maupun dalam dunia pendidikan  maka sudah saatnya anak-anak Bangsa ini mengenali serta menguasai komputer sejak dini yaitu mulai dari Sekolah Dasar (SD) karna komputer bukanlah suatu hal yang sulit di pelajari tetapi komputer adalah hal yang sangat mudah untuk di pelajari terutama bagi anak-anak seusia SD dan SMP.

Maka dari itu Lembaga ketrampilan Bina Dhuafa mencanangkan Program Komputer Cerdas bagi anak-anak yatim dhuafa binaan, agar nantinya anak-anak yatim dhuafa ini punya keahlian/skill serta tidak merasa ketingalan dalam dunia Komputer serta dunia Internet.

Di Era globalisasi ini, dimana jarak tidak merupakan hambatan dalam  berkomunikasi, dan komunikasi akan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, maka perlu suatu alat yang dapat mendukung kearah itu, salah satunya dengan komputer online atau Jaringan Internet.  Internet merupakan sarana komunikasi yang dapat menghubungkan antar  sesama baik untuk transaksi jual beli ataumenjalin  bisnis dengan mitra kerjanya.

Disamping itu internet juga merupakan salah satu sarana praktek untuk memperkenalkan anak didik dengan dunia teknologi dan sebagai media untuk pengajaran. Internet bukan hanya membuka wawasan regional tetapi sudah GO International baik dengan pulsa lokal, atau dengan jaringan kabel kita sudah bisa  berkomunikasi dengan luar negeri. Disamping sebagai alat media bisa juga memperkenalkan profil perusahaan atau lembaga, surat menyurat (email), berbicara dengan orang lain (teleconfrence), saling tukar pikiran (chating) dll, maka saat  ini anak-yatim dhuafa harus memiliki Fasilitas  tersebut.

 

II. Maksud dan Tujuan

 

Maksud Program Komputer Cerdas adalah memperkenalkan Komputer dan Internet kepada anak-anak yatim dan dhuafa agar mereka dapat mengenal computer dan dapat mengetik serta mengoperasikan computer sehingga anak-anak yatim dhuafa ini punya skill serta keahlian sehingga nantinya mereka mempunyai bekal dalam dunia kerja.

Adapun tujuan dari progran Komputer Cerdas ini adalah :

  1. Memperenalkan dunia  Komputer bagi anak yatim dhuafa
  2. Memperkenalan Internet bagi anak-anak yatim dhuafa
  3. Memperkenalkan anak yatim dhuafa dengan praktek dunia kerja
  4. Mendidik anak yatim  dapat  mengetik 10 Jari
  5. Meningkatkan Skill Anak-anak panti asuhan
  6. Agar Anak-anak yatim dapat berkembang dan Mandiri dengan keahliannya

III. Sumber Pendanaan

Demi mensukseskan Program Komputer Cerdas untuk anak yatim dhuafa ini, Maka Lembaga Ketrampilan Bina Dhuafa menawarkan Program ini kepada donatur yang ingin membantu kaum yatim dhuafa yang ada di Indonesia. baik  kepada  perseorangan, Instansi Pemerintah, Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta, serta Perusahaan-Perusahaan asing yang ingin menyalurkan program  CSR-nya untuk kemaslahatan bersama.

IV. Harga Spesifikasi Komputer

 

Program Komputer Cerdas memerlukan 10 Unit Komputer  untuk membuatan Tempat Kursus Komputer Gratis Bagi anak Yatim Dhuafa   agar nantinya anak ini mempunyai skill dan keahlian  sehingga mereka kalau sudah besar nanti mudah dalam mencari pekerjaan

Adapun Spesifikasi komputer serta anggaran biaya yang akan di gulirkan adalah sebagai berikut :

  • Proc Intel P4 2.8 Ghz
  • Motherboard Amp Intel 945
  • Memory DDR2 1 GB
  • Harddisk 320 GB, Dvdrw
  • VGA dan Sound Onboard
  • Power+ Casing USB Depan
  • Keyboard+ Mouse Optic
  • Speaker Aktif Black
  • Monitor 15” LCD

Harga Per Unit  KompuTer dengan Spesifikasi diatas adalah senilai Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah ) X 10 Unit Komputer Jadi  Total dana yang dibutuhkan mencapai Rp 20.000.000,- ( Dua Puluh Juta Rupiah )

 

VI. Anggaran Dana

 

Program Komputer Cerdas ini untuk yatim dhuafa ini membutuhkan Anngaran dana sebagai berikut :

NONAMA ITEMHARGA
1Pembelian 10 Unit Komputer @ Rp. 2.000.000= Rp. 20.000.000,-
2Pembayaran 3 Guru @Rp. 500.000/Bln Pertama= Rp 1.500.000,-
3Biaya Instalasi computer= Rp 500.000,-
4Biaya Perawatan dan perbaikan Komputer= Rp. 1.000.000
5Pembelian 10 Meja+Kursi Komputer @Rp 300.000= Rp. 3.000.000
6Pembelian 3 Buah Modem @Rp. 300.000= Rp. 900.000
TOTAL KEBUTUHAN= Rp. 26.900.000,-

V. Teknis Pelaksanaan

 

Tim Penyelenggara akan memberikan bimbingan/Pelatihan  Kursus komputer kepada Anak yatim dhuafa  dengan pembuatan Klompok belajar satu anak satu komputer dengan materi  yang di perkenalkan adalah : program MS Office,  Edit Foto Photoshop, Cara membuat Email, Chating, Bloging serta Brousing untuk Komputer Online (Dunia Internet). Satu Klompok terdiri 10 anak  dengan belajar 3x dalam seminggu. Dan klompok yang lain juga sama dengan Jam belajar Pagi dan sore serta klas Malam. Mudah mudahan dengan  program pelatihan seperti ini anak-anak yatim dhuafa mendapatkan ilmu dan keahlian untuk bekal hidupnya.

VII. PENUTUP

 

Demikian Proposal ini kami sampaikan semoga semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan  kami mengharap kerjasamanya dari Bapak/Ibu donator anak anak yatim dhuafa dalam  program yang pembuatan tempat Kursus yatim dhuafa secara gratis ini Atas partisipasi dan kerjasamanya kami mengucapkan Terima Kasih

Download Proposal disini

Atau silahkan mengisi Formulir Donasi Komputer Cerdas di sini

FORMULIR DONASI PROGRAM KOMPUTER CERDAS

Nama Donatur Komputer

Alamat Email

Alamat Rumah/Kantor

No. Telp/HP

Pekerjaan/Instansi

Paket Donasi Komputer Cerdas

Jumlah Transfer

Masukan Keterangan

Transfer Ke

captcha

SILAHKAN ANDA SHARE ARTIKEL BERIKUT INI !

    Postingan Lain:

    Comments are closed.